Intip Tips Pengemasan Produk Tanaman Hias Berikut Agar Tetap Segar Selama Pengiriman

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwa sekarang ini semua produk bisa dengan mudah kita tawarkan secara online, tidak terkecuali produk tanaman hias. Namun yang sering kali menjadi perhatian dan pertimbangan banyak orang ketika akan memulai usaha ini, yaitu terkait bagaimana pengemasan produk tanaman hias agar tetap segar selama proses pengiriman dilakukan. Untuk itulah, disini akan kita bahas secara lengkap mengenai tips mudah dalam mengemas produk tanaman hias agar bisa segar dan tahan lama.

Bagaimana cara pengemasan produk tanaman hias agar tetap segar?

Penting untuk Anda ketahui, bahwa tanaman hias merupakan salah satu ide bisnis usaha menjanjikan yang perlu dipertimbangkan oleh sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan, dari hari ke hari peminat produk tanaman hias semakin berkembang pesat hingga menyebabkan banyak orang tertarik untuk memulai bisnis usaha budidaya tanaman hias tersebut. Meskipun ide usaha ini terbilang cukup menjanjikan, namun tetap saja pengusaha perlu memperhatikan agar pengemasan produk dilakukan dengan baik, sehingga ketika sampai di tangan penerima produk tersebut tetap segar dan tahan lama. Dalam memastikan kesegaran tanaman hias tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips pengemasan berikut ini.

1. Menyiapkan tanaman hias dan peralatan untuk pengemasan

Tips pertama dalam mengemas produk tanaman hias, yaitu siapkan terlebih dahulu tanaman hias dan peralatan pengemasan yang dibutuhkan. Disini, Anda perlu memahami bagaimana karakteristik tanaman hias yang akan dikirim nantinya untuk meminimalisir risiko terjadinya kerusakan di perjalanan. Kemudian, Anda siapkan semua peralatan pengemasan yang dibutuhkan seperti plastik, kertas dan kardus yang kuat.

2. Bungkus bagian tanah tanaman hias dengan plastik

Berikutnya, Anda perlu membungkus bagian tanah tanaman dengan menggunakan kantong plastik. Kemudian ikat / rekatkan dengan kuat sehingga tanaman tidak mudah goyang. Cara ini sangat penting untuk Anda lakukan, agar dapat menghindari terjadinya kebocoran tanah. Selain itu, cara ini dapat membantu menjaga area tanah agar tetap aman ketika di perjalanan pengiriman.

3. Lapisi bagian daun dengan menggunakan kertas

Apabila bagian tanah sudah dibungkus dengan plastik, maka Anda dapat melapisi bagian daun tanaman hias dengan menggunakan kertas. Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan, yaitu karena memiliki tujuan dalam membantu mencegah kerusakan tanaman selama perjalanan pengiriman. Dengan demikian, maka risiko kerusakan yang merugikan bisa diminimalisir dengan baik.

4. Masukkan tanaman hias ke dalam dus yang kuat dan sesuai ukuran

Adapun hal tidak kalah penting untuk Anda lakukan ketika mengemas produk tanaman hias agar tetap segar. Yaitu memasukkan tanaman hias tersebut ke dalam dus yang kuat. Selain itu, pastikan Anda menggunakan ukuran dus yang sesuai agar tidak terjadi kerusakan. Jika sudah, tinggal tutup dus dengan rapat dan tempelkan stiker untuk instruksi pengiriman.

Jadi, itulah tadi beberapa tips cara pengemasan produk tanaman hias yang perlu Anda lakukan agar tanaman hias tetap segar selama proses pengiriman dilakukan ke alamat penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *